Kegagalan Yang Ku Alami di Tahun 2013

 12 Juni 2013 

Setelah UN Sma yang ditunda-tunda kemarin akhirnya selesai juga. Kini aku akan menjalani tes yang  pertama kali di Rekrutmem Pramugari Garuda Indonesia (GA) yang dilaksanakan di Branch Office Garuda Makassa Jl. Slamet Ryadi No. 6, Makassa, hari pertama tesnya yaitu TB dan BB dengan sistem gugur dan pendaftar yang berjumlah 201 orang. setelah selesai pengumuman jam 4 sore alhamdulillah namaku keluar di pengumuman itu dan siap mengikuti tes selanjutnya.
Hari kedua  tinggal 63 orang yang masih bertahan untuk bersain di tes penampilan yang di antaranya: cara berjalan, berkomunikasi, postur tubuh, dan terakhir penyakit kilit. Di tes ini aku gugur karna ada bekas kenalpot di betisku.

Bulan Mei Saat  pertama  kali mengatakan niatnku untuk mendaftar menjadi polwan meskipun sempat ditentang oleh kedua orangtuaku , dengan penuh semangat aku mulai mengikuti tes AKPOL, antara lain pemeriksaan berkas dan tes kesehatan yang diselenggarakan di SPN BATUA setelah menjalani 7 macam tes di kesehatan dan aku dinyatakan tidak lulus.kini semangatku hilang hanya dengan  kata "TMS"
aku stress, menyesal, kecewa semuanya menjadi satu dan menangis semalam adalah pelampiasanku, perasaan malu sambil berkata jika umurku masih panjang insya allah pendaftaran selanjutnya aku akan ikut tes lagi meskipun kali ini aku gagal menjadi perwira muda...

Dua hari kemudian aku kembali mendaftar SBMPTN, tapi dengan semangat yang sangat berbeda saat mendaftar AKPOL kemarin, seminggu setelah pendaaftaran akupun mengikuti tesnya dan aku tidak lulus lagi :'(.

Akhir bulan Juni ada seorang bapak yang menawariku untuk mendaftar polwan lagi,tapi aku belum siap.
Tak terasa bulan Juli 2013 datang aku pun mendaftar UMM di UIN jika ditotal sudah 3 kali mendaftar. Berbekal pengalaman selama mengikuti tes, dan tak lupa usaha, doa, sifat  tak gampang menyerah akhirnya aku siap mendaftar di mana_mana..

Comments

Popular posts from this blog

contoh teks protokol shalat sunat tarawih masjid darul istiqomah

Cerpen Persahabatan Sejati "Senyum Terakhir"

Contoh Naskah Drama Singkat Sahabat Sejati