Ijinkan Aq Jadi Lilinmu

     Ijinkan Aku Jadi Lilinmu
Perkenalkan nama aq Mariani sering di pangil Anchyq itu aja,ets tapi untuk lebih afdol aq itu tinggal di Sicini sekolah di Sman 1 Bungaya.


          Suatu ketika aq sedang sedang bercakap-cakap bersama teman di bawah pohon. Tiba-tiba Tuty bertanya "kamu serius pengen masuk CLUB HIKING...???" raut wajah aq cemas saat dia bertanya
        .Ssst,jangan keras-keras donk (sambil menutup mulutnya) bahaya kalaw Sahara dengar."Tapi kamu tahukan diklatnya CLUB HIKING naik gunung malam-malam" tanya Tuhy berusaha menurunkan volume suaranya.
           Aq mendesak lemah.Bingun bagaimana caranya untuk menyakinkan sahabatku yang satu ini kalaw aq itu akan baik-baik saja.
          "Kamu kan tau kalaw aq sudah naksir Sahara sejak pertama kali masuk di sekolah ini" kataq.
"tapi kamu taw kalaaw Sahara itu orangnya susah di dekatinta" ka Amha.Tapi cuma ini satu-sayunya cara... supaya aq bisa dekat sama dia."tapi kamukan takut galap kata Tuty (menatap aq dengan tajam)".tekatq sudah bulat, kataq.
                mereka menatap aq. Tenang saja kalaw soal gellap nggak jadi masalah yang basarko.Panitiakan sudah nyediain senter.(jawabq dengan senyum penuh kemenangan) dan Tuty menggelengkan kepala melihat tingkaq.***


             Akhirnya hari yang aq takutkan kini telah tiba. Hari ini aq sudah berada di sekitar gunung.Dengan tas yang cukup berat di punggungq .
Agus sebagai panitia tampak sedang memberikan arahan "Selamat datang kami ucapkan buat adik-adik semuanya yang mengikuti DIKLAT HIKING.Kali ini rute yang di kelilingi Gunung Bawa Karaeng kita star mulai jam 6 sore.Kami jug membagi kalian menjadi beberapa kelompok dimana satu kelompok terdiri dari 4orang anggota dan seorang ketua.Kalian juga bisa melihat kelompok kalian di papan pengumuman dan masing-masing ketua kelompok di harapkan untuk mengambil perlengkapan di sekretariat ...
             Ternyata Naha sedang berpihak padaq.Aq satu kelompok sama Sahara.Satu-satunya alasan supaya aq terlibat dalam diklat ini
.Dan aq yang sedang melamun tiba-tiba Sahara menyapaq."Anhyq... kamu di kelompok ini juga". Hmmmmm..i....ya ( jawabq tergagap).Sahara tersenyum.
              Senyum maut yang melelehkanhatiq.....***


                                  5jam kemudian,Ama,Tuty,dan Adib tampak sibuk membuat api unggung.Terkadang terdengar suara canda tawa di antara mareka.Hal ini sangat kontropersi jika di bandingkan dengan keadaan aq sekarang ini yang termenung sendiri.
  Tiba-tiba terdengar ara yang sangat aq kenal.
"Anhyq kenapa kamu sendiri di sini" aq menoleh ternyata benar itu suara Sahara.
     Dia pun duduk di sampingq "god...help mee...??? boleh tahu nggak kenapa kamu pehobia gelap".
Dan aq pun menceritakan semua masa laluq yang kelam.saat aq menceritakannya aq nggak sangup menahan air mata aq dan membanjiri pipiq ..
Sahara mengusap kepala aq dan menyandarkan kepala aq di bahunya.
            Aq nggak percaya pada apa yangterjadi.Sahara yan dulunya hanya aq lihat dari jauh kini dia memeluk aq."tanpa sengaja tatapan kami tabrakan"
By the way kamu mau tahu,hal apa yang membuat aq masuk CLUB HIKING padahal aq pehobia gelap??? (kata aq berusaha tersenyum)
 "Sahara mengangguk penuh semangat"
karena kamu masuk CLUB HIKING.pas dengar kamu masuk club hiking aq juga daftar.Hehehehe....''''
         Sahara menatap aq  dengan tatapan tak percaya 
Anhyq...sebanarnya slama ini aku suka sama kamu....Dari itu ijinkan aq jadi lilinmu....lilin yang rela hancur lebur demi menerengi hari-harimu yang gelap 


     Sinar teduh di matanya semakin membuat aq merasa damai......******

Comments

Popular posts from this blog

contoh teks protokol shalat sunat tarawih masjid darul istiqomah

Cerpen Persahabatan Sejati "Senyum Terakhir"

Aku Cinta Kamu Dalam Versi Banyak Bahasa